Jumat, 07 Januari 2011

ROBOT SAHABAT MANUSIA

Robot adalah perangkat mekanik yang terbuat dari berbagai mesin dan program didalamnya. mulanya robot hanya digunakan untuk membantu melakukan pekerjaan manusia yang berat atau berbahaya seperti meneliti keluar angkasa, menolong korban bencana, maupun membersihkan peralatan rumah. akan tetapi, dimasa modern ini robot tidak hanya digunakan untuk kegiatan seperti yang tertulis tadi. robot kini banyak digunakan untuk sarana hiburan. banyak robot yang diciptakan dengan kemampuan dapat bermain musik, atau menjadi hewan peliharaan yang pandai.

salah satu robot yang dapat bermain musik adalah robot humanoid yang mampu memainkan trompet. selain itu dia didesain dengan postur tubuh yang mirip seperti astronot dan terlihat sangat menarik. robot keluaran toyota ini memiliki warna putih disemua tubuhnya dan bertuliskan toyota didadanya.

diindonesia sendiri robot belumlah terkenal dan seeksis di luar negri. masalah utamanya tentu saja keterbatasan dana untuk membuat robot. remaja diindonesia lebih memilih membuat karya robot yang simpel dan hanya membutuhkan sedikit biaya untuk membuatnya. seperti robot antisipasi kebakaran yang distimulasikan robot kecil yang mempu mematikan lilin yang sedang menyala.

untuk kamu yang mau melihat gambar robot. kamu bisa cari dari google ataupun search engine lainnya.

Tidak ada komentar: